Senin, 21 Februari 2011

The Adventures of Merlin


Teaser MerlinMerlin atau The Adventures of Merlin adalah salah satu serial Inggris yang cukup menarik perhatian saya. Serial Inggris  pertama selama 3 dekade terakhir yang tayang di Amerika ini bercerita tentang petualangan Merlin (Colin Morgan) -penyihir dalam legenda Arthurian-  di negeri Camelot.
Dikisahkan pada masa pemerintahan Uther Pendragon, sihir menjadi suatu tindakan yang dilarang dan dianggap kriminal, sehingga siapapun yang mempunyai/mempelajari ilmu sihir akan langsung dipenggal saat itu juga. Oleh karena itu, Merlin-yang sedang berguru pada Gaius- merahasiakan kekuatannya dan bekerja sebagai pelayan Pangeran Arthur Pendragon (Bradley James)-calon Raja besar- supaya bisa selalu melindungi Pangeran dari gangguan musuh – musuh jahat.
Sebagai pelengkap, serial ini juga dibumbui sedikit romance yang menurut saya agak tidak jelas arahnya kemana. Menurut legenda aslinya Arthur akan beristrikan Gwen, yang nantinya Gwen berselingkuh dengan Lancelot. Tapi di serial ini Gwen awalnya malah menyukai Merlin, baru di season 2 Gwen berpindah haluan ke Arthur. Maklumlah namanya juga serial fiksi, lagipula sejarah King Arthur sendiri juga masih diragukan kebenarannya.
The Adventures of Merlin di tayangkan oleh BBCOne (Inggris), SyFy (Amerika), dan Hallmark (tv cable). Merlin Season 1 ditayangkan  pada tahun 2008,  season 2 pada akhir tahun 2009, dan season 3 rencananya baru akan digarap pada bulan November tahun ini. Salah satu channel tv swasta  Indonesia juga menayangkan serial ini, tepatnya di Indosiar setiap hari Minggu pukul 16.00 s.d. 18.30 WIB.

Cast

Colin Morgan sebagai Merlin
Bradley James sebagai Arthur Pendragon
Katie McGrath sebagai Morgana
Angel Coulby sebagai Gwen
Richard Wilson sebagai Gaius
Anthony Head sebagai Uther Pendragon
John Hurt sebagai Naga (suara)
Peran lain dalam legenda arthurian seperti Lancelot, Nimueh, Lady of  The Lake,  Morgrad, Morgause, dan pedang Excalibur juga muncul namun hanya di beberapa episode tertentu saja.
Ki-Ka : Gwen, Gaius, Morgana, Merlin, Arthur, Uther
Menurut saya serial ini cukup layak dinikmati. Dari sisi pemain, semua bermain alami, tidak seperti sinetron lokal yang kecantikan/ketampanan artisnya serasa di paksakan, pemain serial Merlin ini tampil apa adanya. Merlin dengan telinga lebarnya, tidak begitu tampan tapi looks lovely, Arthur si Pangeran yang keren walaupun giginya agak tidak rata, Gwen yang berwajah slave tapi humbe. Mungkin pemain yang paling sempurna disini cuma Morgana, cantik namun nantinya jadi antagonis. Semua seimbang.
Yang agak mengganjal mata saya selama menonton serial ini hanya karakter Gwen. Saya hanya tidak melihat keselarasan antara Arthur dengan Gwen, justru Arthur lebih cocok dengan Morgana. Tapi bukan masalah, toh saya tetap enjoy menikmati serial ini.
Selamat menonton !..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner